Minggu, 30 Agustus 2015

Dua Ribu Botol Sambal Bu Rudy Terjual

Hari ini diperkirakan sekitar dua ribu botol sambal bu rudy akan terjual habis. Perkiraan itu diungkapkan Ibu Lanny Suwadi sebagai pemilik Depot Bu Rudy yang menjual aneka makanan dan oleh oleh khas Surabaya di jalan Dharmahusada 140.

Menurut dia, dua ribu botol sambal tersebut meliputi sambal bawang, sambal bajak atau sambal terasi dan sambal ikan asin peda. Perlu diketahui bahwa selama ini sambal bawang bu rudy menjadi pilihan favorit pengunjung depot. Sambal terasi menjadi pilihan favorit kedua. Disusul kemudian sambal ijo ikan asin peda. Semua sambal tersebut diproduksi menggunakan bahan-bahan segar dan berkualitas dari hasil panen petani dari sejumlah kota kabupaten seperti Kediri, nganjuk, madiun, probolinggo, malang, dan pasuruan.

sambal bu rudy
Sambal Bawang
Ibu Lanny Suwadi berani memperkirakan jumlah sambal yang akan laku pada hari ini sebab menurut kebiasaan kapasitas sambal bu rudy yang terjual tidak jauh dari jumlah yang tersebut tadi. Pada hari-hari biasa, penjualan rata-rata selalu di atas seribu botol. Jumlah itu meningkat pada akhir pecan hari sabtu dan minggu. “Biasanya laku sampai dua ribu botol kalo hari minggu gini, “ begitu kata pemilik depot asli madiun itu.

Menurut dia, semua pengunjung depot tidak perlu khawatir tidak mendapat sambal bu rudy sebab setiap hari diproduksi sambal yang banyak sekali. Jika datang ke depot dipastikan sambal akan tersedia. Anda yang berada di luar kota Surabaya, misalnya Jakarta, Tangerang, Depok, Bekasi, Bogor, atau kota-kota lain di seluruh Indonesia, bisa pesan sambal bu rudy secara online melalui nomor telepon 081233708090.

Anda yang memesan sambal dari Surabaya, sambal dikirim dalam keadaan baru sehingga ketika sampai di tangan pemesan kondisi masih layak konsumsi. Perlu diketahui bahwa sambal bu rudy memiliki ketahanan atau masa awet selama seminggu di luar sebelum tutup dibuka dan tahan selama dua bulan jika berada di dalam kulkas atau lemari es merek apa saja.

Pengiriman sambal ke luar kota Surabaya jelas akan memakan waktu, oleh karena itu siapa saja yang memesan harap bersabar. Jika ingin cepat sampai, disarankan untuk menggunakan layanan expres atau kiriman cepat. Jika menggunakan JNE, pilih layanan YES (Yakin Esok Sampai). Atau jika Anda memilih menggunakan jasa PT POS Indonesia maka pilihlah yang cepat. Mengapa sebaiknya menggunakan layanan cepat? Sebab sambal bu rudy memiliki daya tahan yang terbatas. Menggunakan layanan cepat akan mengurangi risiko sambal rusak atau basi ketika sampai di alamat pemesan.

Agar tidak repot, percayakan kepada kami soal pengirimannya. Selama ini kami menyarankan pembeli untuk menggunakan jasa ekspedisi JNE dengan layanan YES.  Layanan tersebut memberikan kepastian sehari sampai di alamat. Untuk kota Jakarta, ongkir atau ongkos kirim cepat adalah Rp 24.000 per kilogram. Satu kilogram bisa muat sembilan botol sambal bu rudy. sementara itu ongkir reguler hanya Rp 14.000. Untuk kota-kota sekitar Jakarta seperti Depok, Tangerang, Bogor, dan Bekasi, ongkir cepat sebesar Rp 28.000 per kg. sementara ongkir reguler Rp 17.000.

Apabila Anda merasa terlalu memakan waktu untuk mendapatkan sambal bu rudy, jika di Jakarta dan sekitarnya silakan langsung datang ke swalayan All Fresh. Di sana juga menjual sambal bu rudy asli Surabaya. Karena pusat perbelanjaan tersebut menjual kembali atau reseller maka harga sambal bu rudy di All Fresh lebih mahal dibandingkan jika Anda memesan langsung dari Surabaya. Yang pasti ada selisih harga yang tidak terlalu signifikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar